penitibangsa

Kapoldasu Apresiasi Silaturrahmi Pedagang Pasar Tradisional ke Polda Sumut

MEDAN, PB | Kapolda Sumut silaturahmi dan audiensi dengan persatuan pedagang tradisional kota Medan. Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Martuani Sormin MSi turut di dampingi PJU Polda Sumut menerima perwakilan persatuan pedagang tradisional Kota Medan Jonni Naibaho selaku Ketua Kota Medan, Asni Tarigan, dan masing – masing perwakilan koordinator pasar kota Medan, Kamis (16/07) di Mapolda Sumut.

Tujuan kedatangan di laksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan silaturrahmi dan meminta arahan, serta saran sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Sumut, karena kecintaannya kepada pedagang.

Di awal kegiatan, Kapolda Sumut mengapresiasi kedatangan pertama kalinya persatuan pedagang Pasar Tradisional Kota Medan ke Mapolda Sumut. “Saya bahagia sekali karena ibu-ibu dan bapak-bapak mau datang menemui saya di sini, dan ini merupakan prestasi bagi saya karena masyarakat mau bertemu saya langsung ,” ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaiakan seputar Kamtibmas di Mapolda Sumut mulai kondusif, dan masih aman dan semakin baik. Kapolda mengatakan peramasalahan di kota Medan ini terjadi karena narkotika.

“Jadilah ibu yang hebat dengan mensekolahkan putra-putrinya, agar menjadi lebih hebat dari ibunya. Mintalah kepada Tuhan apa yang kamu butuhkan, jangan apa yang kamu inginkan,” pesan Kapolda Sumut kepada ibu-ibu pedagang.

Orang nomor satu di Mapolda Sumut juga menyampaikan bahwa pedagang adalah orang yang hebat, karena menjadi barometer perekonomian di Sumut dengan tetap berdagang. Kapolda juga mengingatakan untuk tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemic Covid -19.

Kemudian perwakilan pedangang tradisional menyampaikan rasa senang karena mau diterima Kapolda Sumut di Mapolda Sumut. “Saya bangga karena para polisi terus menghimbau kami untuk terus mematuhi protokol kesehatan, dan apa bila ada pemerasan kami tetap dilindungi dan dibantu polisi,”  jelas Sumiati Tarigan perwakilan pedagang tradisional.

Perwakilan pedagang pajak brayan juga mengucapkan terimaksih kepada Kapolda Sumut yang sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang pasar di Kota Medan ini. “Seumur hidup kami, baru ini Kapolda Sumut mau menerima kami di Mapolda Sumut sekaligus memberikan sayur mayur sebagai apresiasi kami kepada Kapolda Sumut,” ujarnya.

Di akhir kegiatannya, para pedangang mennyampaikan sangat setuju bahwa Kapoldasu memang sahabat semua kalangan, dan berharap semoga Kepolisian tetap setia untuk membantu masyarakat kecil. (Red)

peniti bangsa

Read Previous

Pengendara Sepedamotor Tewas Dilindas Colt Diesel

Read Next

Kapoldasu Tutup Taklimat Akhir 2020 dan Peroleh Penghargaan MURI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *